Kamis, 28 Januari 2010

CNI GINSENG TEA

CNI GINSENG TEA, Nikmat Rasanya, Istimewa Manfaatnya Print E-mail

Khasiat teh dikenal sangat baik bagi kesehatan, begitu pula dengan ekstrak ginseng. Perpaduan keduanya ada dalam CNI Ginseng Tea. Sangat pas bagi Anda yang sangat memperhatikan vitalitas tubuh. Daun teh pilihan menghadirkan suasana rileks yang akan membuat Anda terbebas dari ketegangan dan kelelahan serta ekstrak ginseng akan mengembalikan kesegaran tubuh. Ciptakan relaksasi yang sesungguhnya dengan CNI Ginseng Tea.

Sejarah Teh
Tanaman teh termasuk genus Camellia yang memiliki sekitar 82 species, terutama tersebar di kawasan Asia Tenggara. Sejarah teh berawal pada kebiasaan minum teh masyarakat Cina yang terus berkembang ke Jepang dan Eropa.

Berdasarkan proses pembuatannya, teh dapat digolongkan menjadi tiga jenis yaitu:

  1. Teh hijau,
    teh yang tidak melewati proses oksidasi enzimatik. Setelah dipetik, daun teh disangrai, kemudian langsung dibentuk. Daun teh lalu dikeringkan agar keharuman dan warna hijaunya tetap terjaga.
  2. Teh oolong (berada di antara teh hijau dan teh hitam),
    merupakan teh semioksidasi enzimatis. Setelah dipetik, daun teh dibiarkan agar layu. Ini untuk menurunkan kadar air dan membuat daun lebih lembut. Kemudian daun digiling untuk mengeluarkan airnya diikuti proses oksidasi enzimatik yang pendek sebelum dikeringkan di oven.
  3. Teh hitam,
    Teh yang mengalami proses oksidasi enzimatis secara sempurna. Teh hitam merupakan produk utama di Indonesia, Sri Lanka, dan India. Setelah dilayukan untuk mengurangi kadar airnya, dilakukan penggilingan. Daun teh kemudian diletakkan dalam wadah untuk oksidasi enzimatik. Proses dihentikan pada saat rasa dan aroma teh dinilai sudah maksimal.



Manfaat Teh

  1. Meningkatkan pembakaran kalori dan lemak, khususnya teh hijau. Itu sebabnya teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan.
  2. Terpenuhinya kecukupan harian magnesium. Teh memberikan kontribusi sebesar 400-2000 ppm dari sekitar 280 mg anjuran kecukupan harian magnesium.
  3. Teh membuat peredaran darah menjadi lancar dan bersih selain juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah serta menurunkan tekanan darah. Hasil penelitian penunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 2-3 cangkir teh hitam per hari memiliki risiko mendapat serangan jantung lebih kecil dibandingkan yang tidak minum teh.

Zat Gizi Pada Daun Teh

Mineral Fluor
Fluor diperlukan dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi, juga berperan dalam metabolisme tulang. Fluor dalam teh mampu mengurangi virus pada rongga mulut dan bakteri berbahaya yang menyebabkan sakit gusi dan karang gigi. Teh memberikan sumbangan sekitar 90-350 mg dari kebutuhan harian kita akan fluor.

Vitamin K
Fungsi vitamin K antara lain mencegah osteoporosis khususnya pada wanita pasca menapouse dan mencegah arterosklerosis. Teh memberikan manfaat sebagai sumber vitamin K bagi tubuh.

Polifenol
Antioksidan yang mempunyai kemampuan menetralisir radikal bebas yang dapat merusak DNA dan menghambat perkembangan sel-sel kanker.

Flavonoid
Memiliki fungsi yang hampir sama dengan polifenol yaitu sebagai antioksidan.

Kafein
Kandungan kafein dalam teh sekitar 60 mg per 100 ml. Kafein memberikan efek menyegarkan.

CNI Ginseng Tea
Satu-satunya teh yang memadukan ginseng dan krimer nabati di dalamnya. Juga mengandung Beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidan, kalsium, fruktosa (gula buah) yang mudah diserap tubuh, dan soya lechitin yang berperan sebagai nutrisi otak.

Keunggulan CNI Ginseng Tea

  1. Ginseng memiliki senyawa aktif ginsenoida yang berguna untuk meregulasi kelima organ tubuh yaitu jantung, ginjal, paru, hati dan limfa.
  2. Krimmer nabati, tidak memberikan dampak kegemukan bagi mereka yang takut gemuk tapi maniak teh selain juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang tidak mengkonsumsi susu sapi (krimmer hewani).
  3. Mengandung Beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidant (menangkal radikal bebas).
  4. Mengandung kalsium yang berguna bagi kesehatan tulang dan gigi.
  5. Mengandung fruktosa (gula buah) yang mudah diserap oleh tubuh.
  6. Mengandung soya lechitin yang berperan sebagai nutrisi bagi otak.


Begitu kaya manfaat dengan sensasi rasa yang tak terlupakan. Beda dari teh biasa!


Untuk Info & Pemesanan :

HUB : FEBRY IRAWAN
TEL : 021-37462638 / 0813-80852152

Tidak ada komentar:

Posting Komentar